Senin, 20 Desember 2010

Hobby dan Kreatif Memperkaya Diri

Dalam Memperoleh penghasilan tambahan banyak cara " Sebanyak dalam pemikiran diri ini sendiri "
pertama mengenal apa itu Hobi
Hobi adalah :
kegiatan rekreasi yang dilakukan pada waktu luang untuk menenangkan pikiran seseorang. kata Hobi merupakan sebuah kata serapan dari Bahasa Inggris "Hobby"

Tujuan hobi adalah :
untuk memenuhi keinginan dan mendapatakan kesenangan . Terdapat berbagai macam jenis hobi seperti mengumpulan sesuatu (Koleksi), membuat, memperbaiki, bermain dan pendidikan dewasa.
Contoh jenis-jenis dari hobi antara lain :
  • Filateli 
  •  aktivitas atau hobi mengumpulkan prangko dan benda-benda pos lainnya seperti Sampul Hari Pertama. Pengumpulan benda-benda pos itu kebanyakan mengutamakan edisi lama, meski edisi baru juga ikut dikumpulkan. Semakin tua usia benda pos tersebut, maka harganya semakin tinggi. Di Indonesia, kegiatan Filateli mendapat dukungan dari PT Pos Indonesia. Disetiap kantor pos besar terdapat loket atau ruang filateli.
  • Fotografi 
  • Dalam arti (dari bahasa Inggris: photography, yang berasal dari kata Yunani yaitu "Fos" : Cahaya dan "Grafo" : Melukis/menulis.) adalah proses melukis/menulis dengan menggunakan media cahaya. Sebagai istilah umum, fotografi berarti proses atau metode untuk menghasilkan gambar atau foto dari suatu obyek dengan merekam pantulan cahaya yang mengenai obyek tersebut pada media yang peka cahaya. Alat paling populer untuk menangkap cahaya ini adalah kamera. Tanpa cahaya, tidak ada foto yang bisa dibuat.
    Prinsip fotografi adalah memokuskan cahaya dengan bantuan pembiasan sehingga mampu membakar medium penangkap cahaya. Medium yang telah dibakar dengan ukuran luminitas cahaya yang tepat akan menghailkan bayangan identik dengan cahaya yang memasuki medium pembiasan (selanjutnya disebut lensa). Lebih lengkap disini
  • Kaligrafi   
  • Kaligrafi, dari bahasa Yunani; καλλι "keindahan" + γραφος "menulis" ) Bahasa Jepang Nihongo 日本語) adalah seni menulis dengan indah dengan pena sebagai hiasan. Tulisan dalam bentuk kaligrafi biasanya tidak untuk dibaca dengan konsentrasi tinggi dalam waktu lama, karena sifatnya yang membuat mata cepat lelah. Karena itulah sangat sulit menemukan contoh kaligrafi sebagai tipografi buku-buku masa kini. Meskipun kaligrafi dalam tulisan arab lebih dikenal, tetapi banyak pula penerapan aplikasi ke dalam tulisan latin.
  • Melukis
  • Seni lukis adalah salah satu cabang dari seni rupa. Dengan dasar pengertian yang sama, seni lukis adalah sebuah pengembangan yang lebih utuh dari menggambar. Melukis adalah kegiatan mengolah medium dua dimensi atau permukaan dari objek tiga dimensi untuk mendapat kesan tertentu. Medium lukisan bisa berbentuk apa saja, seperti kanvas, kertas, papan, dan bahkan film di dalam fotografi bisa dianggap sebagai media lukisan. Alat yang digunakan juga bisa bermacam-macam, dengan syarat bisa memberikan imaji tertentu kepada media yang digunakan.
    Menuangkan imazitasi dari suatu objek yang tampak dan imajinasi murni  yang dituang kedalam bahan kanvas atau berbagai media itu sendri dengan perpaduan warna Lanjud
  • Menjahit
  • Menjahit adalah pekerjaan menyambung kain, bulu, kulit binatang, pepagan, dan bahan-bahan lain yang bisa dilewati jarum jahit dan benang. Menjahit dapat dilakukan dengan tangan memakai jarum tangan atau dengan mesin jahit. Orang yang bekerja menjahit pakaian disebut penjahit. Penjahit pakaian pria disebut tailor, sedangkan penjahit pakaian wanita disebut modiste. Pendidikan menjahit dapat diperoleh di kursus menjahit atau sekolah mode.
    Produk jahit-menjahit dapat berupa pakaian, tirai, kasur, seprai, taplak, kain pelapis mebel, dan kain pelapis jok. Benda-benda lain yang dijahit misalnya layar, bendera, tenda, sepatu, tas, dan sampul buku.
    Di industri garmen, menjahit sebagian besar dilakukan memakai mesin jahit. Di rumah, orang menjahit memakai jarum tangan atau mesin jahit. Pekerjaan ringan yang melibatkan jahit-menjahit di rumah misalnya membetulkan jahitan yang terlepas, menisik pakaian, atau memasang kancing yang terlepas. Sebagai seni kriya, orang menjahit untuk membuat saputangan, serbet, bordir, hingga boneka isi dan kerajinan perca. Lanjud
  • Origami
  • Origami adalah sebuah seni lipat yang berasal dari Jepang. Bahan yang digunakan adalah kertas atau kain yang biasanya berbentuk persegi. Sebuah hasil origami merupakan suatu hasil kerja tangan yang sangat teliti dan halus pada pandangan.
    Origami merupakan satu kesenian melipat kertas yang dipercayai bermula sejak kertas diperkenalkan pada abad pertama di zaman Tiongkok kuno pada tahun 105 Masehi oleh Ts'ai Lun.
    Pembuatan kertas dari potongan kecil tumbuhan dan kain berkualitas rendah meningkatkan produksi kertas. Contoh-contoh awal origami yang berasal dari Tiongkok adalah tongkang (jung) dan kotak.
    Pada abad ke-6, cara pembuatan kertas kemudian dibawa ke Spanyol oleh orang-orang Arab. Pada tahun 610 di masa pemerintahan kaisar wanita Suiko (zaman Asuka), seorang biksu Buddha bernama Donchō (Dokyo) yang berasal dari Goguryeo (semenanjung Korea) datang ke Jepang memperkenalkan cara pembuatan kertas dan tinta.
    Origami pun menjadi populer di kalangan orang Jepang sampai sekarang terutama dengan kertas lokal Jepang yang disebut Washi.
     
  • Otomotif 
  • Otomotif adalah ilmu yang mempelajari tentang alat-alat transportasi darat yang menggunakan mesin, terutama mobil dan sepeda motor. Otomotif mulai berkembang sebagai cabang ilmu seiring dengan diciptakannya mesin mobil. . Dalam perkembangannya, mobil semakin menjadi alat transportasi yang kompleks yang terdiri dari ribuan komponen yang tergolong dalam puluhan sistem dan subsistem. Oleh karena itu, otomotif pun berkembang menjadi ilmu yang luas dan mencakup semua sistem dan subsistem tersebut. ;
Dari beberapa Aspek hobby ini dapat di kembangkan menjadi buah karya yang sering di sebut dari hasil kreatifitas yang memiliki nilai seni hinga takternilai harganya lambat laun akan menjadikan suatu hasil seni itu menjadi posil posil dari bagian sejara kehidupan,
 kebali keatas sebagi judul " Hobby dan Kreatif Memperkaya Diri " berfikir jenis ini bisa di bilang adalah bagian dari Product Jasa. atas Barang Dagang, terbayang berapa besar nilai penghasilannya yang menjadikan peluang untuk memperkaya diri dan menjadikan posisi martabat diri jauh lebih tersanjung di bandingakan dengan penjabat. liat berapa besar kita membutuhkan Modal DUIT ini bisa dikatakan 0% kenapa kembali kepola pemikiran kreatifitas
Kreativitas adalah proses mental yang melibatkan pemunculan gagasan atau konsep baru, atau hubungan baru antara gagasan dan konsep yang sudah ada.
Dari sudut pandang keilmuan, hasil dari pemikiran kreatif (kadang disebut pemikiran divergen) biasanya dianggap memiliki keaslian dan kepantasan. Sebagai alternatif, konsepsi sehari-hari dari kreativitas adalah tindakan membuat sesuatu yang baru.
Kreatifitas dalam kemasakinian sangat dipengaruhi oleh barbagai faktor anatar lain adalah faktor keturunan dan lingkungan yang  pada akhirnya nilai kreatifitas itu menjadi mahal bagi mereka yang membutuhkan bagian dari hasil kreatifitas itu sendiri perihal ini di dorong oleh pemikiran dasar yang alamiah bagi mereka yang tak memiliki kreativitas itu sendiri "
kembali kesudut Modal ( DUIT ) menjelaskan tidak perlu apa yang dihasilkan oleh buah hasil kreatifitas tidak diperlukan Modal Awal " kenapa bisa" jelas sudah bila timbul pertanyaan ini ternyata anda tidak memiliki kreatifitas yang tinggi pahami betul definisi dari kreatifitas itu sendiri arti dan makna yang terkandung. kembali bertanya kepada diri dimana letak kreatifitas diri itu gunakan keadaan sekitar manfaatkan pemikiran dalam mencapai tujuan itu, perlu dijalaskan ( Duit )  "_Do'a Usaha Ilmu Tenaga_" jelas sudah duit yang untuk dijadikan modal telah ada pada diri ini sendiri sejak terlahir " Oups benar dan benar setiap manusia yang terlahir memiliki nilai tersendiri atas Rizkinya, jadi jangan takut " khususnya bagi kita yang tak memiliki status sosial yang tinggi " LAKUKAN DARI HAL YANG KECIL UNTUK MEMBANGGUN KEMEGAHAN DALAM KEJAYAANwaktu dan ketekunan diatas konsisten menjadikan kunci dari gerbang kemegahan itu.

sampai disini janganlah takut dengan kerengsaraan siapa yang membuatkesengsaraan itu adalah diri kita sendiri yang tak ingin membangun kreatifitas diatas hobby.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar